Sabtu, 21 April 2018

Telur


"Jangan pernah membawa telur ayam kampung ke dalam hutan"

Itulah mitos yang ada didaerahku, yaitu di Kalimantan. Mitos ini sudah turun temurun dipercayai oleh masyarakat disana. Konon katanya, jika kalian membawa telur ayam kampung ke dalam hutan, maka akan terjadi hal yang tidak di inginkan seperti gangguan oleh makhluk halus. Hal itu terjadi padaku, sebuah kisah yang akan ku bagi pada kalian.

Pada hari yang cerah disebuah daerah pinggiran Kalimantan, ditengah keramaian sebuah pasar swalayan. Aku sedang mencari bahan bahan makanan seperti sayur mayur, rempah rempah, sedikit buah buahan, dan yang paling penting yaitu telur ayam kampung. Sudah berjam jam aku mencari dari pelosok hingga ke pelosok pasar lainnya. Akhirnya barang yang kutemui sudah lengkap semuanya.

Setelah semua tugasku selesai. Aku kembali ke desaku. Jarak antara pasar dengan desaku terbilang cukup jauh, bisa mencapai 10-15 km. Dan bisa memakan waktu hingga 3-4 jam jika berjalan kaki. Ditambah dengan jalan yang menanjak dan terjal yang menghiasi perjalananku.

Hingga aku sampai di sebuah hutan. Keadaan sudah semakin gelap dan mencekam ketika aku memasuki hutan tersebut. Jalan dihutan yang berlumpur dan licin disertai dengan suara suara raungan binatang yang semakin menghiasi perjalanan panjangku. Aku semakin mempercepat langkah kaki ku, hingga akhirnya aku tersandung dan kepalaku terbentur oleh benda keras yang mengakibatkanku tidak sadarkan diri.

Didalam keadaanku yang masih setengah sadar, aku melihat sesosok makhluk hitam pendek, dengan rambut hitam yang panjang hingga menyapu tanah, dan tangannya yang sangat panjang. Makhluk itu seperti sedang memakan sesuatu, sebuah benda yang ada di dalam kantong plastik belanjaku.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar